Sabtu, 24 Desember 2011

Macam-macam software graphis

Posted by miftakhul faizun on 04.45

Macam-macam software graphis



Salah satu senjata para desainer adalah software setuju? Software sendiri berperan sebagai alat eksekusi dari para desainer untuk menduniakan imajinasi yang ada di otak kreatifnya. Nah! Berikut beberapa software yang biasanya para desainer grafis gunakan:



1. Adobe Illustrator
Siapa hayo yang nga kenal sama salah satu produk adobe yang tericon dengan warna jingga ini. Ya! Adobe Illustrator adalah salah satu software yang menghasilkan gambar berbasis vector. Sangat cocok buat para desainer-desainer yang suka warna jingga! Lho! *apa hubungannya coba* huff . . .



2. Corel Draw
Hmm, yang satu ini adalah software perusahaan Corel Corperation. Software ini juga menghasilkan gambar berbasis vector, sama seperti illustrator.
Tapi kedua software di atas adalah berbayar, jadi siap-siap gocek buat meminangnya, hehehhe



3. Inskape
"Draw freely"itulah slogan dari software yang satu ini. Berbahagialah para desainer yang suka menggunakan sesuatu yang berbasis open sorce. Ya! Software ini bisa didapatkan secara gratis, jadi jangan takut ada rajia. ;-p

Selain yang tertera di atas juga masih ada beberapa software lainnya yang berbasis vector, sebut saja: Macromedia Free hand, Micrografx, dll. Hanya saja mungkin kurang populer.


4. Photoshop

Saudara dari illustrator ini memusatkan fungsinya untuk menghasilkan gambar yang berbasis bitmap. Sangat cocok buat para desainer yang memusatkan karirnya di imajing, namun kadang-kadang juga digunakan untuk painting. ;-).



5. Corelpainter

Corel corporation juga punya dong sofware berbasis bitmapnya. Walaupun namanya agak kurang sering di dengar di celotehan para desainer, namun tidak ada salahnya jika di coba dan dikroscek.

Selain itu juga masih ada sofware berbasis bitmap yang lainnya yang mungkin bisa di ajak kenalan: Microsoft Photo Editor dan Macromedia Fireworks, dll
Nah, mungkin segitu dulu share dari saya, silahkan ditambahkan bagai master-master sekalian yang mempunyai sofware yang lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site